PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA TERHADAP NIAT BELI MASYARAKAT SECARA ONLINE

  • Winda Ariyanti UIN Raden Intan Lampung
  • Repita Sari UIN Raden Intan Lampung
  • Vicky F Sanjaya UIN Raden Intan Lampung

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan juga mengetahui seberapa besar niat beli masyarakat terhadap harga yang ditentukan oleh penjual online, lalu untuk mengetahui juga seberapa besar niat beli masyarakat terhadap kualitas produk dan harga yang ditetapkan. Penelitian ini dilakukan di Bandar Lampung dengan populasi berjumlah 50 orang konsumen yang pernah belanja di toko online. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan perangkat smartPLS 3.0 untuk analisis datanya. Hasil penelitian ialah: (1) Harga berpengaruh positif dan sugnifikan terhadap niat beli. (2). Kualitas Produk berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap niat beli.


kata kunci : kualitas produk, harga, keputusan pembelian, niat beli


 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Dec 31, 2021
How to Cite
ARIYANTI, Winda; SARI, Repita; SANJAYA, Vicky F. PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA TERHADAP NIAT BELI MASYARAKAT SECARA ONLINE. JURNAL EKONOMI SAKTI (JES), [S.l.], v. 10, n. 2, p. 110-115, dec. 2021. ISSN 2685-1849. Available at: <https://jes.stie-sak.ac.id/index.php/103044/article/view/219>. Date accessed: 26 apr. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.36272/jes.v10i2.219.
Section
Articles