PENGARUH STRATEGI PEMASARAN ONLINE SHOP TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF REMAJA DI DESA KOTO MAJIDIN DI AIR

  • Elex Sarmigi STIE SAKTI ALAM KERINCI

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran online shop terhadap perilaku konsumtif remaja di Desa Koto Majidin di Air. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif  kuntitatif  dengan bantuan sistem komputer. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yakni convenience sampling dimana merupakan salah satu prosedur sampling yang memilih sampel dari orang yang mudah ditemui dan diakses untuk diberikan seperangkat pertanyaan atau bisa disebut kuesioner  yang kemudian diisi oleh responden. Pengisisan kuesioner pada penelitian ini telah diisi oleh  sebanyak 60 remaja di Desa Koto Majidin di Air. Analisis data pada penelitian ini adalah menggunakan program SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh positif signifikan strategi pemasaran terhadap perilaku konsumtif remaja dalam berbelanja di online shop. Hal ini menunjukkan semakin baik startegi pemasaran maka akan semakin meningkat pula perilaku konsumtif remaja di desa koto majidin di air dalam berbelanja di online shop.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Dec 4, 2023
How to Cite
SARMIGI, Elex. PENGARUH STRATEGI PEMASARAN ONLINE SHOP TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF REMAJA DI DESA KOTO MAJIDIN DI AIR. JURNAL EKONOMI SAKTI (JES), [S.l.], v. 12, n. 3, p. 281-290, dec. 2023. ISSN 2685-1849. Available at: <https://jes.stie-sak.ac.id/index.php/103044/article/view/228>. Date accessed: 22 dec. 2024. doi: http://dx.doi.org/10.36272/jes.v12i3.228.
Section
Articles