PENGARUH STRATEGI PEMASARAN ONLINE SHOP TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF REMAJA DI DESA KOTO MAJIDIN DI AIR
DOI:
https://doi.org/10.36272/jes.v12i3.228Keywords:
strategi pemasaran, perilaku konsumtifAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pemasaran online shop terhadap perilaku konsumtif remaja di Desa Koto Majidin di Air. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuntitatif dengan bantuan sistem komputer. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yakni convenience sampling dimana merupakan salah satu prosedur sampling yang memilih sampel dari orang yang mudah ditemui dan diakses untuk diberikan seperangkat pertanyaan atau bisa disebut kuesioner yang kemudian diisi oleh responden. Pengisisan kuesioner pada penelitian ini telah diisi oleh sebanyak 60 remaja di Desa Koto Majidin di Air. Analisis data pada penelitian ini adalah menggunakan program SPSS versi 23. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh positif signifikan strategi pemasaran terhadap perilaku konsumtif remaja dalam berbelanja di online shop. Hal ini menunjukkan semakin baik startegi pemasaran maka akan semakin meningkat pula perilaku konsumtif remaja di desa koto majidin di air dalam berbelanja di online shop.
Downloads
References
Alma ,Buchari. (2014). Manajemen Pemasaran Dan Manajemen Jasa. Bandung: Alfabeta.
Anshori, Muslich. Iswati, Sri. (2009). Metodologi Penelitian Kuantitatif. Surabaya: Airlangga University Press.
Astuti Miguna. Amanda Agni. (2020). Pengantar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Budi Utama
Duli, Nikolaus. (2019). Metodologi Penelitian Kuantitatif: Beberapa Konsep Dasar Untuk Penulisan Skripsi & Analisis Data Dengan SPSS. Yogyakarta: Budi Utama
Hamdi, Saepul,A. Baharuddin,E. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif Aplikasi Dalam Pendidikan. Yogyakarta: Budi Utama
Handayani, Tati. Fathoni, Anwar Muhammad. (2019). Manajemen Pemasaran Islam. Yogyakarta: Budi Utama
Hurlock, E.B.(1999). Psikologi Perkembangan (Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang Kehidupan. Jakarta: Erlangga.
Jaya, Merta. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif. Yogyakarta: Anak Hebat Indonesia
Kartajaya, Hermawan. Syakir Sula Muhammad. (2006) Syariah Marketing. Bandung:Mizan Pustaka
Kasmir. (2000). Manajemen Perbankan. Jakarta; Rajawali Pers.
Kolter, Philip. (2000). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Prenhallindo.
Morissan, Dkk.(2010). Teori Kominikasi Massa. Bogor: Ghalia Indonesia.
Mustafa,Setya, Ponton, Dkk. (2020). Metodologi Penelitian, Kuantitatif, Kualitatif, Dan Penelitian Tindakan Kelas Dalam Pendidikan Olahraga. Malang: Universitas Negeri
Ridwan, Muhammad. Wahyudi, Ilham, G. (2019). Perilaku Konsumtif Dalam Perspektif Ekonomi Islam. Seminar Nasional Pengabdian Pada Masyarakat.
Sartono, Agus.(2006). Manajemen Keuangan Internasional. Yogyakarta. BPFE-Yogyakarta.
Schrool, J.W. (1988). Pengantar Sosiologi Pembangunan Negara-Negara Sedang Berkembang. Jakarta: Gramedia.
Shinta, Agustina. (2011). Manajemen Pemasaran. Malang: UB Press.
Soegito, 1996, Konsumerisme Penyebab Inflansi. Kepala Bps: www.apakabar@clark.net
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Swastha, Basu. Irawan. (1983). Manajemen Pemasaran Modern Yogyakarta: Liberty
Tjiptono, Fandy. (2015). Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset
Yusuf, Muri. (2017). Metode Penelitian Kuantitatid, Kualitatif, Dan Penelitian Gabungan. Jakarta: Kencana
Adiputra, Riyan. Moningka Clara. (2012). Gambaran Perilaku Konsumtif Terhadap Sepatu Pada Perempuan Dewasa Awal. Jurnal Psibernetika. 5 (2).
Kurniawan, Chandra. (2017). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumtif Ekonomi Pada Mahasiswa. Jurnal Media Wahana Ekonomika. 13 (4)
Chrisnawati, Dian. Abdullah, Sri Muliati. (2011). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumtif Remaja Terhadap Pakaian. Jurnal Spirits. 2 (1)
Handika, Resta, M. Dharma,Sri,G.(2018). Strategi Pemasaran Bisnis Kuliner Menggunakan Influencer Melalui Media Sosial Instagram. Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 15 (2).
Lestarina, Dkk. (2017). Perilaku Konsumtif Dikalangan Remaja, Jurnal Riset Tindakan Indonesia 2 (2).
Miranda, sofia. (2017). Pengaruh Instagram Sebagai Media Online Shopping Fashion Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Riau. Jurnal JOM FISIP, 4 (1).
Rahayu C. D, Dkk. (2021). Perilaku Konsumtif Sebagai Dampak Online Shop Di Kalangan Mahasiswa Sosiologi 2019 Universitas Negeri Malang. Jurnal Integrasi Dan Harmoni Inovatif Ilmu-Ilmu Sosial, 1 (5).
Rasyid, Arbanur. (2019). Perilaku Konsumtif Dalam Perspektif Agama Islam. Jurnal Hukum Ekonomi. 5 (2).







1.png)



