PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, MANFAAT DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN SHOPEEPAY SEBAGAI SARANA TRANSAKSI PEMBAYARAN
Abstract
Di Indonesia pada saat ini mayoritas masyarakat sudah menggunakan e-wallet sebagai solusi pembayaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemudahan, manfaat dan kepercayaan menggunakan shopeepay sebagai sarana transaksi. Kuesioner dibagikan kepada 100 pengguna ShopeePay di wilayah Soloraya. Data yang ditabulasi diuji dengan uji validitas, uji reliabilitas. Data yang di-analisis diuji dengan regresi berganda sederhana dengan SPPS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa. persepsi kemudahan, manfaat dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat penggunaan pembayaran transaksi shopeepay.
Kata Kunci : Persepsi Kemudahan, Manfaat, Kepercayaan, Menggunakan ShopeePay
Downloads
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.