PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, MANFAAT DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN SHOPEEPAY SEBAGAI SARANA TRANSAKSI PEMBAYARAN

  • Wulan Noor Anisa Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta
  • Nova Anggi Rimadhani Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta
  • Khotifah Ifaa UIN Raden Mas Said Surakarta
  • Yuni Astuti Universitas Islam Negeri Raden Mas Said Surakarta

Abstract

Di Indonesia pada saat ini mayoritas masyarakat sudah menggunakan e-wallet sebagai solusi pembayaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kemudahan, manfaat dan kepercayaan menggunakan shopeepay sebagai sarana transaksi. Kuesioner dibagikan kepada 100 pengguna ShopeePay di wilayah Soloraya. Data yang ditabulasi diuji dengan uji validitas, uji reliabilitas. Data yang di-analisis diuji dengan regresi berganda sederhana dengan SPPS versi 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa. persepsi kemudahan, manfaat dan kepercayaan berpengaruh positif terhadap minat penggunaan pembayaran transaksi shopeepay.


Kata Kunci  : Persepsi Kemudahan, Manfaat, Kepercayaan, Menggunakan ShopeePay


 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
Apr 7, 2023
How to Cite
ANISA, Wulan Noor et al. PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, MANFAAT DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN SHOPEEPAY SEBAGAI SARANA TRANSAKSI PEMBAYARAN. JURNAL EKONOMI SAKTI (JES), [S.l.], v. 12, n. 1, p. 89-99, apr. 2023. ISSN 2685-1849. Available at: <https://jes.stie-sak.ac.id/index.php/103044/article/view/245>. Date accessed: 19 may 2024. doi: http://dx.doi.org/10.36272/jes.v12i1.245.
Section
Articles