PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA TERHADAP NIAT BELI MASYARAKAT SECARA ONLINE
DOI:
https://doi.org/10.36272/jes.v10i2.219Keywords:
product quality, price, purchace decision, purchese intentionAbstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan juga mengetahui seberapa besar niat beli masyarakat terhadap harga yang ditentukan oleh penjual online, lalu untuk mengetahui juga seberapa besar niat beli masyarakat terhadap kualitas produk dan harga yang ditetapkan. Penelitian ini dilakukan di Bandar Lampung dengan populasi berjumlah 50 orang konsumen yang pernah belanja di toko online. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan perangkat smartPLS 3.0 untuk analisis datanya. Hasil penelitian ialah: (1) Harga berpengaruh positif dan sugnifikan terhadap niat beli. (2). Kualitas Produk berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap niat beli.
kata kunci : kualitas produk, harga, keputusan pembelian, niat beli
Downloads
References
Kotler, Philip, Amstrong, Garry, 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran, Jilid 1, Erlangga, Jakarta.
Assauri, S. (2014). Manajemen Pemasaran, Jakarta: Rajawali Pers.
Efdison Z. Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Metro Elektronik. 2021;2(2):83–92.
Setiadi Erwin. 2020. “Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Syrup Monin Pada PT. Kharisma Sukses Gemilangâ€. https://drive.google.com/file/d/1UeQWFFRgkXPtBeo2lvTMN1CaPEGKg1ET/view?usp=drivesdk diakses pada 22 september 2021
Reski, A., & Liantifa, M. (2021). PENGARUH VARIASI PRODUK, HARGA DAN SUASANA TOKO TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO KUE BASAH “MASIKO†KOTA SUNGAI PENUH. KOLEKTIVITA, 4(1), 61- 73.
Kurniati Karim, S. E. ASPEK KEPUASAN NASABAH BERDASARKAN KUALITAS JASA PERBANKAN. Jakad Media Publishing.
Ahmad, M. (2020). Pengaruh Keadilan Organisasi dan Pemberdayaan Terhadap Komitmen Organisasi Pegawai Pada Badan Kesbangpol Kabupaten Kerinci. Jurnal Apresiasi Ekonomi, 8(2), 321-329.
Indriyati, F., & Yusnita, I. (2020). PENGARUH EARNING PER SHARE (EPS), RETURN ON ASSET (ROA) DAN PRICE TO EARNING RATIO (PER) TERHADAP HARGA SAHAM PADA PT. INDOFOOD SUKSES MAKMUR TBK PERIODE 2010-2019. KOLEKTIVITA, 3(1), 38-49.
Oktavia, W., & Efdison, Z. (2020). KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN STAR CHICKEN KOTA SUNGAI PENUH. KOLEKTIVITA, 3(2), 76-86.
Siswadhi, F. (2020). Pengaruh Transformational Leadership dan Organizational Capital terhadap Knowledge Management dengan Knowledge Sharing sebagai Variabel Moderating. Jurnal Investasi, 6(2), 119-131.
Ramadani, Y., Nurlizawati, N., Salamah, S., & Yelnim, Y. (2020). RITUAL TAREI ASYEIK PADA MASYARAKAT KELURAHAN PONDOK TINGGI KOTA SUNGAI PENUH PROVINSI JAMBI. Fikri: Jurnal Kajian Agama, Sosial dan Budaya, 5(1), 1-20.







1.png)



