PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS PADA MAHASISWA DI BANDAR LAMPUNG

Authors

  • Endah Dwi Utami UIN Raden Intan Lampung
  • Intan Ferdina Pratiwi UIN Raden Intan Lampung
  • Vicky F Sanjaya UIN Raden Intan Lampung

DOI:

https://doi.org/10.36272/jes.v10i2.225

Keywords:

Price,Product Quality,Buying Decision

Abstract

This study aims to determine, test and analyze the effect of the independent variables Price and Product Quality on the dependent variable of Asus laptop purchasing decisions on students. The method used in the research is a questionnaire. The population in this study were students totaling 45 respondents. Statistical tests were carried out using PLS-based Structurel Equation Modeling. The validity test uses the loading factor value while the reliability test uses Cronbach's alpha, composite reliability and Average Variance Extracted (AVE) values. All proposed hypotheses are supported and significant. The conclusion of this study is that the effect of price and product quality has a significant effect on purchasing decisions for Asus laptops.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Alfred, O. (2013). Influences of Price and Quality On Consumer Purchase Of Mobile Phone in The Kumasi Metropolis in Ghana A Comparative Study. European Journal of Business and Mnagement, 1(1).
Anggraeni, A. R., & Soliha, E. (2020). Kualitas produk, citra merek dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian (Studi pada konsumen Kopi Lain Hati Lamper Kota Semarang). Al Tijarah, 6(3), 96–107.
Anwar, I., & Satrio, B. (2015). Pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen (JIRM), 4(12).
B2042171014, L. T. (2019). PENGARUH KEADILAN ORGANISASI DAN KEPEMIMPINANTERHADAP KEPUASAN KERJA DAN PERILAKU KERJA KONTRAPRODUKTIF PEGAWAI NEGERI SIPIL PADA SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN MELAWI. Equator Journal of Management and Entrepreneurship (EJME), 7(4). https://doi.org/10.26418/ejme.v7i4.34537
Bisnis, J. A., Harsanto1, L. F., Hidayat, D. W., & Si2, M. (2017). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (PADA UKM MARTABAK MAS IPUNG DI PERUMAHAN PLAMONGAN INDAH SEMARANG. Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 6(3).
Cahya, E., & Harti. (2015). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Sony Xperia Z Series Di Counter Insight Plaza Marina Surabaya. Universitas Negeri Surabaya, 1(1).
Edia Satria. 2020. Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan
Pembelian. Al-Dzahab, Vol. 1 (2) - NOVEMBER 2020: h: 117-126
Ghozali, I. (n.d.). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program SPSS. Edisi keempat.
Gigih, M. (2019). Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Surat Kabar Harian Suara Merdeka. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9).
Hariyadi, G. T. (2017). FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN BERBELANJA DI MINIMARKET (Studi pada Indomaret dan Alfamart di Semarang). Jurnal Penelitan Ekonomi Dan Bisnis, 1(1). https://doi.org/10.33633/jpeb.v1i1.1475
Haryono, G., Satria, E., & Sari, A., E. 2019. Analisis Pemasaran
Wisata Kuliner Terhadap Peningkatan Pendapatan di
Kabupaten Kerinci. Jurnal Manajemen dan Sains, 4(2),
283-291.
Haryono, G., Satria, E., & Sari, A., E. 2019. Analisis Pemasaran Wisata Kuliner Terhadap Peningkatan Pendapatan di Kabupaten Kerinci. Jurnal Manajemen dan Sains, 4(2), 283-291.
Imam, G. (2005). Aplikasi analisis Multivariate Dengan Program SPSS.
Kanuk, S., & Suryani, D. (2013). Pengaruh Citra Merek, Persepsi Harga, Kualitas Produk, Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, 3.
Murty, D., & Khasanah, I. (2015). Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan Merek Pelangi Kemasan 600Ml Di Semarang. Diponegoro Journal of Management, 4(2).
P, K. (2012). Manajemen Pemasaran Jilid I. 432.
Roisah, R., & Riana, D. (2016). Telaah Hubungan Citra Merek, Kualitas Produk Dan Keputusan Pembelian Konsumen. Jurnal Ecodemica: Jurnal Ekonomi, Manajemen, Dan Bisnis, 4(1).
Syafi’i, A., Husen, S., & Khotimah, K. (2014). Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Handphone di Graha Ponsel Vanflosel. Jurnal Future, 11.
Widjoyo, S. (2014). Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Konsumen Restoran Happy Garden Surabaya. Jurnal Manajemen Pemasaran, 2(1).
Santoni, A., Susiady, H., & Sudirman, S. (2020). Pengaruh Kepemimpinan, Komitmen Organisasi dan Karakteristik Pekerjaan Terhadap Kepuasan Kerja Serta Implikasinya Kepada Turnover Intentions Karyawan Perusahaan Migas di Sektor Hulu. Jurnal Benefita, 5(2), 324-340.
Kurniati Karim, S. E. ASPEK KEPUASAN NASABAH BERDASARKAN KUALITAS JASA PERBANKAN. Jakad Media Publishing.
Ahmad, M. (2020). Pengaruh Keadilan Organisasi dan Pemberdayaan Terhadap Komitmen Organisasi Pegawai Pada Badan Kesbangpol Kabupaten Kerinci. Jurnal Apresiasi Ekonomi, 8(2), 321-329.

Indriyati, F., & Yusnita, I. (2020). PENGARUH EARNING PER SHARE (EPS), RETURN ON ASSET (ROA) DAN PRICE TO EARNING RATIO (PER) TERHADAP HARGA SAHAM PADA PT. INDOFOOD SUKSES MAKMUR TBK PERIODE 2010-2019. KOLEKTIVITA, 3(1), 38-49.

Oktavia, W., & Efdison, Z. (2020). KUALITAS PRODUK, HARGA DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN STAR CHICKEN KOTA SUNGAI PENUH. KOLEKTIVITA, 3(2), 76-86.

Siswadhi, F. (2020). Pengaruh Transformational Leadership dan Organizational Capital terhadap Knowledge Management dengan Knowledge Sharing sebagai Variabel Moderating. Jurnal Investasi, 6(2), 119-131.

Ramadani, Y., Nurlizawati, N., Salamah, S., & Yelnim, Y. (2020). RITUAL TAREI ASYEIK PADA MASYARAKAT KELURAHAN PONDOK TINGGI KOTA SUNGAI PENUH PROVINSI JAMBI. Fikri: Jurnal Kajian Agama, Sosial dan Budaya, 5(1), 1-20.

Sari, A. E., Amri, F., & Yusnita, I. (2020). Pengaruh Reward Terhadap Knowledge Sharing Perangkat Desa Berdampak Peningkatan Partisipasi Masyarakat. Jurnal Ilmiah Akuntansi Manajemen, 3(2), 104-118.

Published

12/31/2021

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)